PENGERTIAN, SEJARAH DAN LATAR BELAKANG WINDOWS 10,DAN LANGKAH LANGKAH NYA


Nama: ahmad syaban
Kelas: XI tkj 3

Pengertian, Sejarah, & Latar Belakang Windows 10 



     Pada akhir Juli, tepatnya 29 Juli 2015 Dahulu Microsoft resmi meluncurkan sistem operasi komputer terbarunya yakni Windows 10 secara serentak di 190 negara. Di Indonesia sendiri, Microsoft Indonesia meluncurkan dan memperkenalkan OS Windows 10 untuk masyarakat Indonesia yang berlokasi di Ritz Carlton. Windows 10 ini merupakan OS yang paling membanggakan besutan Microsoft karena merupakan OS yang dapat digunakan pada berbagai perangkat, mulai dari PC sampai dengan Internet of Things (IoT). Microsoft menyebutkan bahwa mereka telah menguji OS terbaru ini pada lebih dari 2.000 perangkat berbeda.

      Andreas Diantoro selaku President Director Microsoft Indonesia menyatakan bahwa Windows 10 merupakan OS terbaik yang ada dalam sejarah Microsoft. Ia sangat yakin bahwa Windows 10 akan sangat disukai oleh penggemar Microsoft. Andreas pun berkata bukan tanpa alasan. Pasalnya sebelum meluncurkan Windows 10 ini, Microsoft telah menguji OS ini pada lebih dari 5.000 orang yang tergabung dalam program Windows Insider. “Windows Insider menjadi sebuah wadah bagi para pengguna Windows untuk menyampaikan kritik dan saran mereka pada kami. Dan dengan masukan yang kami dapatkan, kami dapat membuat Windows 10 menjadi OS yang lebih personal,” ujar Andreas.

     Andreas juga menyampaikan bahwa Satya Nadella selaku CEO Microsoft memiliki sebuah visi untuk Microsoft secara global. Misi tersebut bertujuan agar membuat masyarakat tidak sekedar menggunakan Windows karena mereka perlu. Namun membuat mereka memilih untuk menggunakan Windows karena mereka menyukainya. Selain itu kelebihan dari Windows 10 adalah tampilannya yang cukup mirip dengan Windows 7. Bahkan Windows 10 ini diklaim dapat menjalankan semua aplikasi yang kompatibel dengan Windows 7. OS Microsoft terbaru ini juga memiliki performa lebih cepat, salah satunya pada proses booting. Tidak hanya itu, keamanan pada Windows 10 juga jauh lebih baik dari OS Microsoft sebelumnya. Sebab dalam Windows 10 ditanamkan Windows Defender dengan fitur keamanan enterprise-level. Serta masih banyak keunggulan lainnya.

Banyak pengguna Windows yang berpikir bahwa Windows 10 itu berat dan membutuhkan hardware yang bagus, optimal, dan cepat sehingga takut jika nantinya pada saat upgrade komputernya tidak cocok dan komputer akan menjadi lambat karena hardwarenya di bawah persyaratan sistem yang ditentukan.

Apa saja persyaratan sistem yang diperlukan agar bisa menginstall Windows 10 yaitu:
Processor              : 1 gigahertz (GHz) or faster processor or SoC
RAM                     : 1 gigabyte (GB) for 32-bit or 2 GB for 64-bit
Hard disk space   : 16 GB for 32-bit OS 20 GB for 64-bit OS
Graphics card      : DirectX 9 or later with WDDM 1.0 driver
Display                : 800x600

     Jika komputer anda memenuhi persyaratan-persyaratan di atas berarti komputer tersebut bisa dipasang Windows 10, ingat persyaratan di atas adalah persyaratan paling minimum jika tidak memenuhi maka sudah pasti komputer kamu tidak bisa dipasang Windows 10.

     Sebelumnya Microsoft sudah memberitahukan bahwa Windows 10 sudah dirancang sedemikian rupa untuk support dan kompatibel terhadap PC yang pernah diinstall Windows 7 SP3 atau Windows 8.1, jadi jika komputer anda pernah diinstall OS Windows 7 SP3 atau Windows 8.1 dan berjalan dengan stabil maka komputer anda bisa dipasang Windows 10.

     Ada juga kabar yang mengatakan hanya processor Intel saja yang bisa dipasangi oleh Windows 10 dan ternyata kabar tersebut salah. Bahkan processor AMD pun bisa dipasangi Windows 10 dengan performa gaming yang mendukung DirectX 12 yang tentunya lebih tangguh dan lebih lancar dalam menjalankan game-game berat.

Kelebihan Windows 10

Penggabungan tombol start menu windows 7 dan 8
Banyak yang mempermasalahkan tombol start menu pada windows 8 karena sangat berbeda dari versi sebelumnya windows 7. Itu alasannya sebagian besar pengguna windows 7 enggan beralih ke wins 8. Kekurangan tersebut dijadikan alasan kembalinya tombol start di bawah dengan penggabungan tampilan preview yang dinamis seperti windows 8.

Bisa menampilkan beberapa aplikasi dalam satu layar
Anda bisa bekerja dalam satu layar. Fitur ini memang layak menjadi kelebihan windows 10 yang patut diacungi jempol. Pengguna lebih mudah memantau multi aplikasi dalam satu waktu agar lebih efisien.

Adanya teknologi virtual dekstop
Dalam windows 10, Anda bisa membuat virtual dekstop. Artinya ada dua dekstop dalam satu layar yang bisa digunakan tema berbeda. Anda bisa cepat melakukan perpindahan dari tampilan dekstop ke dekstop lain. Nuansa ini memberikan pengalaman baru pengguna windows yang lebih baik.

Bisa digunakan untuk semua perangkat
Perubahan besar ini dilakukan untuk menjaring pengguna lebih banyak dan memudahkan. Dengan windows 10, Anda bisa menginstallnya pada berbagai perangkat seperti komputer, tablet, dan smartphone.

Kekurangan Windows 10
    Semua hal di dunia ini pasti tidak ada yang seluruhnya sempurna, termasuk yang terjadi pada windows 10. Berikut ulasan tentang kelemahan yang dimiliki pada windows 10.

Windows 10 tidak newbie friendly. Fitur pratinjau pada start menu sebenarnya ditujukan untuk pengguna ahli atau yang sudah familiar dengan windows 8. Kemungkinan masih terdapat bug bisa terjadi karena bukan produk final.
Fitur dan performa belum optimal. Performa windows 10 masih belum optimal, seharusnya masih bisa diperbaiki. Dari segi tampilan, wins 10 juga masih sama seperti tampilan wins 8. Bahkan cortana, asisten virtual milik Microsoft pun masih belum tertanam pada wins 10.
Kemungkinan besar masih banyak perubahan. Masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki terutama pada fitur-fitur baru. Tampilan windows 10 tidak sama dengan Windows Technical Preview yang sekarang digunakan. Perubahan-perubahan besar tersebut akan menjadi final pada pertengahan tahun depan.
LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT WINDOWS 10
1.  KITA LANGSUNG KLIK NEW LANGSUNG KITA BUAT NAMA NYA “WINDOWS 10”


2.Kita pilih ukuran nya sesuai dengan laptop kalian yaaa.



3. Langsung kita klik saja yang tengah ya gaysss..


4. kita pilih kembali saja yang paling atas yaa.



5.kita pilih kembali yang paling atas lalu kita NEXT lagi.



6. kita langsung saja klik ENTER kembali gays.,



7.Dan kita klik kanan,lalu kita pilih SETTINGS dank ke STORAGE lalu pilih file windows 10 nya ya gays.



8. Langsung Saja kita KLIK START.




9. Kalian pilih Bahasa nya sesuai kalian ya.




10. Langsung saja kita klik yang INSTALL NOW.



11. Kalian langsung skip saja ya gays..


12. Dan kalian pilih seterah kalian Mau yang PRO atau yg biasa.



13. Langsug kita klik saja yg I accept ya.,.,.,.



14. Kita pilih yang COSTUM yaaa.



15. Langsung Kita kllik ENTER kembali..



16.Kita masukkan PRODUCT KEY.



17. Langsung kita klik yg ada tulisan USE.



18. langsung kita kasih nama bebas di PC nya yaa.



19. langsung kita yes saja.



20. Nah ini hasil nya dari WINDOWS 10 ya GAYSSSSSSSSJ



Postingan populer dari blog ini

SEJARAH PERKEMBANGAN LINUX DAN DEBIAN DARI MASA KE MASA DAN LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT DEBIAN